sid.rensingbat.desa.id_Pemerintah Desa Rensing Bat terus melakukan penyemprotan anti Bakteri Disinfektan ke pemukiman warga agar Virus Corona (COVID-19) yang sudah masuk di Kabupaten Lombok Timur ini tidak merebak ke desa Rensing Bat.

Hari Jum’at 03/04/2020 pagi, Pemerintah desa Rensing Bat melalui Satuan Tugas (SATGAS) yang sudah di bentuk pemerintah desa dan di bantu para pemuda dari Karang Taruna melakukan penyemprotan massal di sekitaran pemukiman warga yang di mulaikan dari Kantor Desa, jalan desa, Jalan Dusun, Gang-gang desa, Rumah, Masjid, Mushalla dan tempat-tempat umum.

Penyemprotan massal ini adalah merupakan penyemprotan kedua yang dilakukan pemerintah desa seteloah sebelumnya pada hari Jum’at minggu lalu kita bersama masyarakat melakukan hal yang sama, Tujuannya agar virus ini tidak sampai ke desa kita, Ujar Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE di sela-sela aksi penyemprotan pada pagi Jum’at, 03/04 kepada media ini.

“Kita akan terus lakukan ini sampai virus ini benar-benar angkat kaki dari negara kita tercinta” Insyaallah ke depan pemerintah desa sudah menyiapkan anggaran untuk antisipasi pencegahannya dengan pengadaan segala sesuatu yang di butuhkan, Sambung Kades.

Virus  corona (Covid-19) kini telah menjadi perhatian dunia semenjak 3 bulan lalu. Bermula dari negara Wuhan Cina, virus ini kemudian menyebar hingga lebih dari 180 negara di dunia dengan jumlah ratusan ribu orang yang terinfeksi. Indonesia pun tidak luput dari virus ini dengan kasus pertamanya pada awal bulan Maret lalu yang kini sudah di awal April sebanyak kurang lebih 1.655 kasus.

Berbagai langkah diupayakan guna meredam penyebaran virus ini semakin membesar, mulai dari penyemprotan Desinfektan secara massal di setiap pemukiman warga, Masjid, sekolah dan tempat-tempat umum juga tak luput dari pencegahan dengan penyemprotan, hingga himbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Bentuk yang paling mencolok adalah himbauan untuk mengurangi melakukan aktivitas di luar rumah yang kini gencar dengan slogan #DirumahAja dengan mengganti aktivitas yang semula mengharuskan di luar rumah kini dialihkan untuk sementara dilakukan di dalam rumah, Sehingga upaya untuk tetap di rumah sembari menjaga kesehatan, kebersihan dan tetap waspada merupakan salah satu upaya dalam membantu untuk meminimalisir meluasnya Covid-19.