www.sid.rensingbat.desa.id _Penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk tahap II gelombang 1 berlangsung di Kantor Desa Rensing Bat.

Penyerahan langsung dilakukan oleh petugas dari Post Indonesia cabang Sakra pada hari Jum’at, 12/6/2020 kemarin sekitar jam 14.00 wita.

Sebanyak 112 Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) di desa Rensing Bat berasal dari 5 wilayah dusun se Desa Rensing Bat terlihat sejak pukul 13.45 wita mulai mendatangi kantor desa lengkap membawa syarat pengambilan yakni, surat undangan dari post, KTP/KK asli dan tetap menggunakan masker sebagai bagian dari upaya pencegahan covid-19 sesuai aturan protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Proses pembagian berlangsung kondosif dengan di bantu oleh Tim Relawan Covid-19 desa Rensing Bat.

“Alhamdulillah di tahap ke II pada gelombang pertama ini masyarakat bisa mengambilnya langsung di kantor desa dengan di datangi oleh petugas dari post”, Ucap kepala desa Muhammad Hilmi, SE sa’at meninjau proses penerimaan di kantor desa sore kemarin kepada Tim SID Rensing Bat.

Sebelumnya kata kades, Pada tahap I kemarin Masyarakat menerimanya di kantor post sakra karena masyarakat yang menerima panggilan kurang dari 100 KK

Selanjutnya kata kades, masyarakat penerima BST kemsos yang tidak menerima panggilan hari ini kemungkinan akan menerimanya di kantor post langsung dan via rekening bank bagi yang ada rekening, untuk sementara himbau kades, masyarakat  bisa bersabar sementara panggilannya datang.

Setelah ini nanti masyarakat yang tidak masuk namanya di bantuan sebelumnya juga akan menerima bantuan sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) kabupaten Lombok Timur yang jadwalnya akan menyusul kemudian, Tutup kades Hilmi.