SID.RENSINGBAT.DESA.ID_Posyandu Keluarga bertujuan untuk meningkatkan  akses keluarga terhadap pelayanan kesehatan dasar Secara merata yang Konfrehensif dan Terintegrasi sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Posyandu dengan pendekatan keluarga ini dilaksanakan di seluruh desa di Lombok Timur termasuk di Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat yang pada hari ini Senin, Tanggal 17 Februari 2020 melaunching program Posyandu Keluarga.

Launching Posyandu Keluarga dilaksanakan di Dusun Lepok pada Posyandu “Buak Ate” yang di hadiri Camat Sakra Barat Mahrup, S.Sos, Kepala Puskesmas Rensing Nurhayati, ST, Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE, Sekcam Sakra Barat, Ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK Desa Rensing Bat, Da’i Kesehatan, Perangkat Desa, PLKB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.

Kepala Puskesmas Rensing Ibu Nurhayati, ST dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Puskesmas Rensing beliau sangat mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Rensing Bat dalam menyelenggarakan kegiatan Posyandu Keluarga ini. Di kecamatan Sakra Barat sendiri bebernya, Baru dua desa yang sudah melakukan Launching untuk posyandu keluarga yakni, Desa Gunung Rajak dan sekarang ini Desa Rensing Bat. Puskesmas ke depan akan menyediakan segala sesuatu yang di butuhkan dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini termasuk obat-obatan dan tenaga medis.

Lebih lanjut Nurhayati mengajak terutama kepada pemerintah desa untuk bersama-sama menjalankan program ini dengan sebaik-baiknya untuk kesehatan masyarakat. Mari kita sama-sama mencegah untuk tidak terjadinya penyakit, Pencegahan lebih baik dari mengobati, Sambungnya

Sementara itu, Camat Sakra Barat Mahrup, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Rensing Bat atas pelaksanaan Posyandu Keluarga pada hari ini, Beliau berharap desa-desa di kecamatan sakra barat akan segera mengikuti jejak desa rensing bat. Beliau juga mengajak Kepala puskesmas untuk mendorong desa-desa yang lain untuk melaksanakan posyandu keluarga karena ini sangat penting, Jangan sampai terjadi seperti di salah satu desa di sakra barat yang hampir satu dusun terkena penyakit akibat tidak menjaga kebersihan lingkungan.

Camat yang belumpun genap setahun bertugas di Sakra Barat ini juga mengajak masyarakat untuk menjaga keluarganya dan lingkungan kita agar terhindar dari penyakit agar tidak terjadi seperti di desa-desa lain, Tutup Camat sebelum melanching acara kegiatan Posyandu Keluarga di desa Rensing Bat.