sid.rensingbat.desa.id_Dalam rangka mencegah mewabahnya virus corona (COVID-19) di desa rensing bat, Pemerintah desa bersama Masyarakat, Polmas, Babinsa, Semua Lembaga desa hari ini Jum’at, 27/03/2020 menggelar penyemprotan disinfektan massal di sekitaran pemukiman rumah warga, Masjid, Sekolah, Mushalla dan tempat tempat umum.

Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan agar virus yang sedang melanda dunia sekarang ini termasuk di indonesia tidak terjangkit ke Desa Rensing Bat.

Kegiatan ini juga dalam ragka menanggapi isi surat Edaran yang di keluarkan gubernur Nusa Tenggara Barat dan Bupati Lombok Timur yang di teruskan ke masing-masing Kecamatan dan Desa.

Kepala Desa Rensing Bat sa’at aksi penyemprotan bersama Polmas, Babinsa, Perangkat desa mengajak masyarakat untuk sama sama mencegah meluasnya virus corona ini dengan cara berperilaku hidup sehat, cuci tangan sesering mungkin setelah melakukan pekerjaan di dalam rumah dan luar rumah, hindari kerumunan, selalu berada di dalam rumah, makan makanan sehat dan bergizi, laporkan jika ada warga yg baru pulang dari rantauan baik dari luar negeri maupun dari luar daerah, cek kesehatan jika ada gejala pilek, batuk, sakit kepala dan sesak nafas. Jika ini kita laksanakan dengan tepat ujar kades, maka Insyaallah virus ini tidak akan sampai ke desa kita.

Aksi penyemprotan ini kita akan lakukan di setiap hari Jum’at, ini kita lakukan sebagai bagian dari kegiatan rutin kita dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 ini. Mari kita ikuti aturan dan saran yang di berikan pemerintah untuk mengisolasi diri di dalam rumah, Jaga diri dan keluarga dan mari sama-sama kita berikhtiar dan berdo’a insyaallah Allah SWT bersama kita, Sambung kades setelah acara aksi penyemprotan pada pagi jum’at, 27/3 selesai.