www.sid.rensingbat.desa.id _Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Terdampak COVID-19 tahap I ke Masyarakat yang bertempat di Kantor Desa Rensing Bat hari ini Jum’at, 08/05/2020.

Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan kepala Desa Muhammad Hilmi, SE di hadapan masyarakat penerima kemudian selanjutkan penyerahan dilakukan oleh bendahara desa dan dibantu Tim Relawan COVID-19 Desa Rensing Bat mulai jam 09.00 wita sampai selesai.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua BPD bersama anggota, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Polmas, Lembaga Desa dan 153 Kepala Keluarga penerima manfaat.

Dalam acara pembagian tersebut, Pemerintah desa bersama Tim Relawan tetap melaksanakan Protokol kesehatan seperti yang di sarankan pemerintah agar terhindar dari mewabahnya virus corona.

Kepala Desa Muhammad Hilmi, SE Berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat terdampak virus corona terutama masyarakat miskin dan masyarakat yang mata pencahariannya hilang bisa terbantu dari segi materil terutama kebutuhan pangan sehari-harinya. Dalam satu kepala keluarga menerima 600 ribu selama Tiga bulan mulai bulan April, Mei dan juli, ini adalah penyaluran pertama untuk bulan April. Sebelumnya kita telahpun menyalurkan 2 jenis bantuan yakni, JPS NTB Gemilang dan JPS Kabupaten, Jelas Kades.

Selanjutnya Kades menghimbau kepada masyarakat yang belum menerima bantuan untuk bisa bersabar karena ada satu lagi sumber bantuan yang kita belum salurkan yakni, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Insyallah penyalurannya menurut Informasi yang kami terima akan dilakukan melalui Rekening Bank bagi yang memilki Rekening dan melalui Post bagi yang tidak memilki Rekening, Sambung kades Hilmi.

“Hal yang paling penting yang harus kita lakukan sekarang adalah bagaimana memutus mata rantai virus Corona ini agar tidak sampai ke Desa kita dengan selalu menjaga kesehatan, Cuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun, Jaga jarak, hindari kerumunan, selalu pakai masker bila berada diluar rumah dan laporkan kepada kami jika ada keluarga kita yang baru pulang dari luar daerah dan luar negeri”, Tutup kades.