www.sid.rensingbat.desa.id _Hari ini Selasa, Tanggal 5/5/2020 bertempat di Kantor desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat, Pemerintah desa membagikan paket Jaring Pengaman Sosial (JPS) terdampak covid–19 Kabupaten Lombok Timur kepada masyarakat penerima manfa’at sebanyak 48 Kepala Keluarga.

Paket ini dikirim langsung pemerintah daerah ke masing-masing desa pada hari Senin, 4/5/2020 kemarin berupa beras, telur, gula, minyak goreng, garam dan sabun cuci.

Pemberian sembako berjalan lancar dengan tetap menerapkan Jaga Jarak di tengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah, Masyarakat penerima datang dengan berjarak 10 hingga 20 menit sesuai arahan kita di desa, Ujar Kepala Desa.

Selanjutnya kata kades, Setelah ini masyarakat yang belum menerima bantuan akan menerima Bantuan Langsung Tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa. Semua masyarakat Desa Rensing Bat akan mendapatkan bantuan dari sumber yang berbeda, Ada yang dari Kemensos, Provinsi, Kabupaten dan Desa yang jenis bantuannya juga berbeda, Ada Sembako dan BLT, Masyarakat di harap bersabar karena bantuan yang akan di terima dari Kemensos dan Dana Desa sedang dalam proses, Tutup kades.

Pendistribusian juga dilakukan bersama Babinsa Desa Rensing Bat Serka Gde Eka, Ketua BPD Abu Bakar, SS bersama anggta dan Tim Relawan Lawan Covid-19 Desa Rensing Bat.