www.sid.rensingbat.desa.id _Dalam upaya mengurangi dampak sosial dari pandemi Corona Virus (COVID-19) kepada masyarakat khususnya warga masyarakat kurang mampu, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat meluncurkan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang yang berisi barang kebutuhan pokok masyarakat.

Pendistribusian JPS NTB Gemilang diserahkan kepada masing – masing Desa dan Kelurahan untuk selanjutnya diserahkan kepada warga yang berhak. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat bertempat di Kantor Desa Rensing Bat pada hari Kamis, 30/4/2020, mulai menyerahkan Paket Sembako JPS NTB Gemilang yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Sekaligus Ketua Tim Relawan Lawan Covid-19 Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE.

Dalam acara penyerahan Paket JPS Gemilang tersebut di hadiri oleh semua Relawan covid-19, Anggota BPD, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa setelah sebelumnya melakukan penyemprotan Disinfektan ke pemukiman warga dan tempat-tempat umum lainnya.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE sebelum acara penyerahan paket ke masyarakat penerima juga melakukan penerimaan paket dari tim pendistribusian JPS Gemilang berupa minyak goreng.

Kepala desa juga menjelaskan sedikit tentang Paket JPS Gemilang yang sebelumnya sudah ada data nama penerimanya yang dikirimkan dari pemerintah Daerah, Pemerintah desa hanya memberikan paket tersebut kepada nama-nama yang sudah ada pada data tersebut, “Jelas Kades.

Paket Sembako JPS gemilang dari Pemerintah Provinsi NTB ini berjumlah 82 paket yang terdiri dari, Beras, Telur, Minyak Goreng dan suplemen di berikan kepada Desa Rensing Bat  untuk di serahkan ke masyarakat selama Tiga Bulan mulai bulan April – Juni yang berada di 5 Kewilayahan yakni, Rensing Bat, Lepok, Timuk Rurung, Tibu Jae dan Tembok Gading, Ungkapnya.

Kapala Desa atas nama seluruh Masyarakat Desa Rensing Bat dan Tim Relawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTB atas pendistribusian Paket Sembako JPS Gemilang yang sudah memberi perhatian kepada warga Desa Rensing Bat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Semoga paket JPS Gemilang ini bisa bermanfaat dan membantu warga yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini, dan kepada Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi NTB diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas hingga mampu membawa masyarakat provinsi NTB sejahtera menuju NTB Gemilang, Tutup Kades Hilmi.