www.sid.rensingbat.desa.id  _Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur hari ini Jum’at, 15 Mei 2020 bertempat di Kantor Desa Rensing Bat menyerahkan Insentif Kepada Ketua-ketua Rukun Tetangga (RT), Kader Posyandu dan Guru ngaji.

Pemberian Insentif ini diberikan untuk 6 Bulan sejak Januari sampai Juni 2020 Kepada 15 Ketua RT, 15 Kader dan juga 23 guru ngaji yang tersebar di 5 wilayah dusun se Desa Rensing Bat.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE sebelum acara penyerahan didepan penerima mengatakan, Di tengah pandemi Corona-19 sekarang ini sangat perlu untuk kita sama-sama menjaga diri, harus tetap ta’at pada protokol kesehatan yang di terapkan pemerintah, Hindari kerumunan, Selalu pakai masker dan senantiasa jaga kesehatan agar kita terhindar dari virus berbahaya ini walau sekarang di lombok timur kasus yang kemarin 32 kini sudah menjadi 2 orang yang positif yang lainnya sembuh, dengan demikian ada tren penurunan yang sangat baik dan mudah-mudahan semakin membaik, Ujar kades.

Selanjutnya kata kades, Pemberian Insentif ini dimaksudkan agar para guru ngaji, RT dan ibu-ibu kader bisa lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya, terutama kepada para Kader dan Ketua RT yang kesemuanya ikut menjadi tim Relawan Covid-19 dalam rangka pencegahan penyebaran corona ini, Harus tetap bersosialisasi kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, Terang kades.

“Melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi corona sekarang ini bukan saja tugas kita sebagai relawan, akan tetapi tugas kita bersam juga sebagai masyarakat, Namun yang lebih penting adalah selalu saling mengingatkan agar tidak ada virus yang masuk ke desa kita”, Tutup Kades.

Insentif ini bersal dari Anggaran Dana Desa Tahun 2020. Selanjutnya penyerahan insentif dilakukan oleh bendahara desa dengan menandatangani daftar penerima.