www.rensingbat.desa.id_Pengukuhan perangkat desa Rensing Bat kembali di gelar hari ini Rabu, tanggal 31 Juli 2019 yang bertempat di Aula Kantor desa yang di hadiri Camat Sakra Barat beserta jajarannya, Kapolsek Sakra Barat, Polmas, Babinsa, Semua lembaga Desa dan Tokoh agama dan masyarakat se desa Rensing Bat.

Pengukuhan perangkat desa rensing bat ini sebelumnya pernah dilakukan pada bulan Januari 2019 lalu namun pengukuhan tersebut di nyatakan batal karena ada kesalahan administrasi terutama pada susunan organisasi tata kerja pemerintah desa. Pengukuhan ini sesuai dengan Surat Keputusan kepala desa Rensing Bat nomor, 141/15/Pem.DES.RB/VII/2019 tertanggal 30 Juli 2019 tentang Pengukuhan Perangkat Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur.

Camat Sakra Barat Mahrup, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, Pengukuhan kembali perangkat desa rensing bat ini atas dasar sebelumnya ada kesalahan administrasi, pentingnya administrasi menjadi salah satu tonggak tirtibnya pelaksanaan roda pemerintahan. Khusus desa rensing bat kata camat, dana desa baik pusat maupun daerah, mengalami kelambatan pencairan, dari 18 desa yang ada di sakra barat, hanya desa rensing bat yang masih dalam proses pencairan untuk tahap ke dua akibat dari permasalahan administrasi pengukuhan perngkat desa beberapa bulan lalu, terang camat.

Selanjutnya camat juga menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat pemerintah kecamatan akan membangun kantor Koramil di dekat kantor camat insyallah tahun 2020 kita akan mulai pembangunannya, sebelum ini kantor koramil sakra barat masih menumpang di kantor camat sakra semenjak pemekaran camat sakra barat puluhan tahun lalu. Kondisi jalan yang menghubungkan dua kabupaten yang sangat rawan kasus kriminal menjadi salah satu alasan kantor tersebut kita bangun berdekatan dengan kantor camat, ungkap camat yang pernah menjadi bagian dari Inspektorat kabupaten lombok timur ini.

“Kurang lebih setengah Bulan lagi, kita bangsa Indonesia akan memperingati peringatan hari kemerdekaan yang ke 74, khusus di kecamatan Sakra Barat, dalam rangka memperingati Hultah kemerdekaan tersebut, berbagai acara hiburan akan kita gelar mulai seminggu sebelum hari H sampai seminggu pasca acara peringatan, Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur masyarakat, karena beberapa tahun terakhir ini di kecamatan sakra barat sepi dengan hiburan untuk masyarakat”,  Tutup camat Mahrup.

Dalam acara tersebut, Kepala desa mengukuhkan 3 orang Kepala Seksi, 3 orang Kepala Urusan dan 3 orang Kepala Kewilayahan sesuai dengan surat Rekomendasi dari camat sakra barat nomor, 141/191/ Kec. SB/2019 tertanggal 29 Juli 2019 tentang Pengukuhan Perangkat Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur.