www.sid.rensingbat.desa.id _Lebaran identik dengan mengenakan baju baru, berkumpul bersama keluarga, Melaksanakan shalat IED di Masjid, Mushalla ataupun Lapangan, Namun dampak dari Virus Corona ini membuat kita tidak bisa melakukan tradisi perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya menjadikan lebaran menjadi suatu yang istimewa, Lebaran tahun ini dilaksanakan di Rumah saja bersama keluarga.

Pemerintah Desa Rensing Bat sendiri, Sejak awal sudah menghimbau masyarakat untuk melaksanakan Shalat Ied tahun 1441 Hijriah ini di rumah, Tujuannya untuk memutus mata rantai virus corona semakin meluas walau sejauh ini belum ada masyarakat yang terpapar dengan ganasnya virus yang sangat mematikan ini di desa Rensing Bat.

“Alhamdulillah semua masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dan ini menunjukkan bahwa, masyarakat juga mengerti dan tak ingin ada yang terjangkit dengan virus yang sedang mewabah masuk ke desa Rensing Bat, Jelas Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE sa’at di hubungi via Whatsap”, 24/5/2020.

Pantauan Tim SID ke 5 wilayah dusun yang ada di desa Rensing Bat, Masjid dan Mushalla terlihat kosong, Masyarakat hanya melaksanakan Shalat Ied di rumah.

Di Dusun Timuk Rurung misalnya, Oleh Kepala Wilayahnya, Setelah shalat subuh sudahpun menyampaikan himbauan ke warganya melalui pengeras suara untuk tidak naik ke masjid dan melaksanakan shalat Ied di Rumah bersama keluarga.

Semua berharap wabah ini akan segera berlalu agar kita bisa beraktifitas sebagai mana biasa. Dampak dari bencana ini sangat terasa terutama perekonomian yang tidak berjalan sebagai mana mestinya.

Sumber Foto : gooole, nu.or.id