www.rensingbat.desa.id – Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kabupaten Lombok Timur melakukan Simulasi Tata Cara Coblos kepada ibu-ibu Muslimat Nahdatul Wathan Desa Rensing Bat sebagai salah satu cara untuk mensosialisasikan Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019 mendatang. Simulasi tersebut dilakukan dalam kegiatan hiziban bulanan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu muslimat di rumah salah seorang anggotanya di Dusun Rensing Bat desa Rensing Bat pada sore Rabu, 20/2/2019.

Kepada peserta yang hadir, Relasi memberikan pengenalan warna kertas suara untuk masing-masing peserta pemilu mulai dari Presiden, Caleq DPR RI, Anggota DPD RI, Caleq DPRD Provinsi dan  Caleq DPRD Kabupaten. Relasi dalam kesempatan tersebut juga menerangkan dengan sejelas-jelasnya bagaimana cara mencoblos dengan benar agar suara bisa di katakan sah.

Adapun warna kertas yang di siapkan di masing-masing TPS pada pemilu mendatang adalah sebanyak 5 jenis warna yang berbeda yang harus di kenali yakni, Warna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi, hijau untuk DPRD Kabupaten, dan warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden.

Pin It on Pinterest

Share This