www.sid.rensingbat.desa.id _Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sakra Barat menyerahkan Buku Rekening Bank dan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kepada 12 Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) yang ada di Desa Rensing Bat hari ini Rabu, 27/5/2020 yang bertempat di Kantor Desa Rensing Bat.

Penerima BPNT tahun 2020 ini adalah merupakan KPM yang sudah terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kementerian sosial Republik Indonesia yang di kirim ke masing-masing desa dan merupakan tambahan dari KPM BPNT yang sudah ada

Satu orang penerima yang sudah meningga dunia yang di wakilkan oleh keluarganya,  selanjutnya menerima satu kali dan akan di usulkan penggantinya kemudian oleh TKSK yang ada di kecamatan.

Selanjutnya, Para penerima BPNT ini nantinya akan menerima bantuan dalam bentuk barang (sembako) di E-Warung yang sudah di tunjuk Tim TKSK yang ada di kecamatan.

BPNT sendiri adalah bantuan sosial non tunai yang diberikan dalam rangka penanggulangan kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitas sosial dan pelayanan dasar bagi masyarakat miskin yang ada di desa.