sid.rensingbat.desa.id – Keluarga Penerima manfa’at (KPM) Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat hari ini Kamis, 22/10/2020 menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemsos tahap VII terdampak Covid-19 yang bertempat di Kantor Desa Rensing Bat.

Pendistribusian BST melalui Post Indonesia tersebut diserahkan langsung oleh petugas Post Indonesia Cabang Sakra kepada 116 Keluarga yang berasal dari 5 Kewilayahan se-Desa Rensing Bat.

Warga penerima pada tahap 7 ini menerima sebanyak 300 ribu rupiah untuk bulan Oktober 2020 dan dipergunakan untuk membeli kebutuhan pangan di masa pandemi covid-19.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE dalam sambutan sebelum acara pembagian dimulai menjelaskan, Masyarakat penerima BST ini adalah merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya sejak bulan April lalu, yang mana 3 bulan sebelumnya (April, Mei dan Juni) menerima sejumlah 600 ribu rupiah dan selanjutnya dari bulan Juli sampai sekarang ini (Oktober) menerima sebanyak 300 ribu rupiah.

Kades berharap, Uang yang diterima ini bisa dibelanjakan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan sehari-hari seperti beras, lauk dan kebutuhan lainnya, uang ini tidak untuk membayar hutang ataupun digunakan pada tempat yang lain.

“Masyarakat yang tidak menerima di BST ini bisa bersabar karena ini bukan dari kami, ini murni kebijakan pemerintah pusat, Desa hanya mempasilitasi dan memferifikasi data yang terkirim, bukan sebagai penentu siapa yang dapat dan siapa yang tidak” Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kades 2 periode ini juga mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan maskar kemanapun pergi yang intinya kata dia, Mematuhi protokol kesehatan yang disarankan pemerintah selama ini, jika tidak siap-siap kena sanksi, Tutupnya