sid.rensingbat.desa.id – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk membantu meringankan dan memenuhi kebutuhan pokok.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST)  tahap V dan VI masing-masing sebesar Rp. 300.000, sehingga setiap KPM penerima sejumlah Rp. 600.000.

Baca juga, TUAK MANIS, Tuntas Administrasi Kependudukan Untuk Masyarakat Marginal Dan Disabilitas

Penyaluran kali ini warga penerima langsung di Kantor Desa dengan jumlah penerima sebanyak 143 KPM, lebih banyak dari penyaluran sebelumnya.

Penyaluran dilakukan oleh PT Post Indonesia (Persero) cabang Sakra hari ini Rabu, 28/07/2021 yang bertempat di Kantor Desa Rensing Bat.

Baca juga, Penyaluran BLT-DD Tahap IV 2021, 84 KPM Terima 300 Ribu

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Babinkamtibmad, Babinsa, Relawan Covid-19 desa dan peserta KKN UIN Mataram yang ikut membantu.

Penyaluran ini juga dirangkaikan dengan penyerahan 10 kilo beras untuk penerima PKH dan BST yang juga merupakan bantuan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia yang di titipkan langsung ke desa.

Baca juga, PPKM Mikro, Pemdes Rensing Bat Siapkan Rumah Isolasi Penanganan Covid-19 di Desa

Semoga dengan penyaluran bantuan ini warga masyarakat Desa Rensing Bat dapat mempergunakannya dengan baik dan dapat membantu meringankan beban masyarakat.