sid.rensingbat.desa.id – Sebanyak 27 orang Anak Yatim Piatu Desa Rensing Bat Menerima Paket Sembakao Lebaran dari PNPM SPP Kecamatan Sakra Barat hari ini Rabu, 05/05/2021 yang bertempat di Kantor Desa Rensing Bat.

Paket langsung diserahkan oleh masing-masing Kepala Dusun kepada penerima yang mendatangi kantor desa setelah paket diambil Kasi Kesra ke Kantor PNPM Sakra Barat.

Baca juga, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) melalui salah satu kegiatannya yakni Program Simpan Pinjam merealisasikan SPPnya untuk tahun buku 2020 menyerahkan paket Sembako kepada Ratusan anak yatim di seluruh wilayah desa yang ada di Kecamatan Sakra Barat termasuk Desa Rensing Bat.

Baca juga, Kampung KB Desa Rensing Bat Terbentuk

Kegiatan penyerahan paket sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan program ini sejak di dirikan kurang lebih 10 tahun lalu. Anak yatim piatu selalu diberikan  santunan ketika akhir Ramadhan Tiba sebagai upaya membantu mereka megurangi beban terutama jelang Idul Fitri Tiba.

Baca juga, 84 KPM Rensing Bat Terima BLT Tahap II

Paket sembako yang diserahkan ini berupa Beras, Gula dan Minyak goreng yang di serahkan ke pemerintah desa untuk disalurkan kepada anak yatim yang sudah terdata oleh pemerintah desa yang tersebar di semua kewilayahan.