www.sid.rensingbat.desa.id _Melalui program Gerakan Masyarakat Rensing Bat Berqurban “Gemar berqurban”  panitia qurban Masjid Jami’ Nurul Islam Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur masyarakat menyalurkan Hewan  qurbannya.

Hari ini Sabtu, 11 Dzulhijjah 1441 Hijriah bertepatan dengan tanggal 1 Agustus 2020, Acara pemotongan hewan qurban dilakukan di depan masjid Jami’ Nurul islam Rensing Bat yang di hadiri Kepala desa, masyarakat se desa rensing bat dan panitia qurban Masjid Jami’ Nurul Islam Desa Rensing Bat.

Gerakan masyarakat gemar berqurban merupakan cara masyarakat dan panitia mengajak masyarakat di mana saja berada untuk berbagi dan berqurban, berqurban merupakan tuntunan agama ketika masuk bulan Dzulhijjah di tahun hijriah.

Tahun ini, 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing dapat di qurbankan dari 29 masyarakat pengorban yang berasal dari dalam desa dan luar desa rensing bat seperti Desa Rensing Raya, Malaysia, Kalimantan dan daerah lain di Indonesia.

9 tahun sudah gerakan ini berjalan, puluhan ekor hewan qurban sudah di kumpulkan. Tahun ini, walau di tengah mewabahnya virus corona tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk berqurban, ini juga tak lepas dari semangat dan sosialisasi tanpa henti panitia sejak pendaftaran qurban di buka sa’at pelaksanaan qurban tahun lalu selesai.

Gerakan rensing bat bergurban “gemar berqurban” solusi tepat untuk menyalurkan hewan qurban anda. Pengelolaan akan dilakukan dengan propesional yang di dukung oleh petugas-petugas yang sudah berpengalaman sejak 9 tahun lalu, Ungkap Sekretaris Panitia Qurban Rensing Bat Nuruddin pada media ini Sabtu, 01/07/2020.

Panitia terus mengajak masyarakat di manapun berada untuk mengikuti gerakan ini. Pendaftaran dilakukan bisa dengan cara di cicil dan yang terpenting niat berqurban dengan mendaftarkan nama pada panitia terlebih dahulu biaya bisa menyusul kemudian, Ajaknya lagi.

Biaya Rp.2.250.000 untuk digabungkan dengan 7 orang pengorban lainnya insyallah sudah bisa mendapatkan 1 ekor hewan qurban berupa sapi dan bisa juga menggunakan hewan qurban langsung yang di serahkan ke panitia pada saat menjelang pelaksanaan pemotongan hewan dilaksanakan, Terang Nur.

Lanjut Nuruddin, semangat masyarakat yang akan berqurban masih tinggi, hingga hari ini (1/7) masyarakat yang sudah mendaftar melalui panitia gemar berqurban sebanyak 29 orang dan membuka untuk ibqdqh qurbqn tahun depan.

Dibanding dilakukan secara sendiri-sendiri di tempat masing-masing lebih besar manfaatnya dilaksanakan melalui program gemar berqurban yang ada karena daging qurban lebih banyak yang menikmatinya, Tutup Nuruddin.