RENSINGBAT.DESA.ID_Musyawarah Dusun Khusus Perempuan dalam rangka penyususnan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat di gelar pada hari ini Kamis Tanggal 19 April 2018, Musyawarah Dusun (Musdus) ini biasanya dilaksanakan di masing-masing Dusun, namun kali ini dilangsungkan di satu tempat yaitu di Aula Kantor Desa Rensing Bat pada sore hari jam 15.30 wita yang setiap Dusun di wakili oleh 20 Orang peserta.

Musdus Kali ini juga di satukan dengan Musdus Khusus anak Sekolah dari Tingkat SLTP dan SLTA yang mana pesertanya juga berasal dari masing-masing dusun se-Desa Rensing Bat yang setiap Dusun di wakili oleh 10 orang peserta.

Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE Selaku Pembina Tim Penyusun, Sekretaris Desa H.Ismail selaku Ketua Tim Penyusun, Sekretaris LKMD H.Muh.Amin, S.Pd selaku Sekretaris Tim Penyusun, Pendamping Desa Bustanul Arifin, S.Pd dan semua Anggota Tim Penyusun RPJMDes atau Tim 11.

Musyawarah ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Musyawarah Dusun yang dilakukan beberapa waktu lalu di masing-masing dusun, yang mana tujuan di adakannya Musdus ini adalah sebagai tempat menyampaikan pendapat, gagasan ataupun usulan-usulan yang berkaitan dengan masalah yang di hadapi dusun itu sendiri baik yang meliputi  Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat yang selanjutnya usulan-usulan tersebut akan dimasukkan menjadi kumpulan usulan yang dimuat dalam RPJMDes sebagai pedoman Kepala Desa untuk membangun Desa 6 tahun kedepan.

Musyawarah Dusun Khusus Perempuan dan Anak sekolah ini adalah merupakan rangkaian dari langkah penyususnan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk periode 2018 – 2024 yang mulai perekapannya tanggal 20 April 2018 oleh tim 11 yang sudah terbentuk. (a_m)

Pin It on Pinterest

Share This