RENSINGBAT.DESA.ID_Acara Penyembelihan dan pemotongan daging hewan Qurban dalam Gerakan Masyarakat Desa Rensing Bat Berqurban (Gemar Berqurban) ke-7 tahun 2018 Masjid Jami’ Nurul Islam Desa Rensing Bat kecamatan Sakra Barat berlangsung pada hari ini Kamis, 23 Agustus 2018 Masehi bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah 1439 Hijriah. Sebanyak 47 orang pengorban yang telah mendaftar dan melaksanakan qurban pada hari ini.

Pelaksanaan Qurban tahun ini bukan saja pengorbannya berasal dari dalam Desa Rensing Bat saja, melainkan dari luar Desa Rensing Bat yang telah mendaftarkan diri sejak gerakan Gemar Berqurban ke 7 ini di buka tahun 2017 lalu.

“Panitia Qurban sampai sekarang ini telah mengumpulkan ataupun menerima sebanyak 222 orang pengorban semenjak dilaksanakan pertama kali tahun 2012 lalu. Dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, Alhamdulillah ini semua berkat semangat dan antusias masyarakat Rensing Bat yang tak pernah pudar untuk berbagi pada sesama,” Terang Nuruddin, Sekretaris Panitia saat membuka acara pemotongan hewan Qurban pagi kamis, 23/8/2018).

Acara pemotongan hewan qurban di mulai sekitar jam 7.30 Wita yang bertempat di depan Masjid Nurul Islam Rensing Bat dengan 33 orang petugas tehnis yang sebelumnya telah di tentukan oleh Kepala Dusun di masing-masing kekadusan. Selanjutnya pada pukul 15.00 Wita akan dilangsungkan pembagian daging qurban kepada kurang lebih 600 orang penerima yang sebelumnya telah di berikan kupon sebagai tanda penerimaan. (a_m)

Pin It on Pinterest

Share This