sid.rensingbat.desa.id – Dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional guna Mendukung Program Pemerintah dalam Pencegahan laju Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat menggelar Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Kantor desa Rensing Bat Sabtu, 11/09/2021.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya vaksinasi massal ini untuk mencegah penyebaran Covid 19 sesaui arahan pemerintah pusat sehingga menginstruksikan keseluruh desa untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Dengan vaksinasi massal ini seluruh elemen masyarakat baik itu tokoh agama tokoh masyarakat, pemuda, Pelajar wajib melakukan vaksinasi sehingga 70 Sampai 80 % penduduk indonesia diharapkan dapat melaksanakan vaksinasi sehingga terjadilah kekebalan imunitas atau immunity sehingga dapat terhindar dari virus Covid 19.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini pemerintah Kecamatan Sakra Barat dalam hal ini Puskesmas Rensing dan Polsek Sakra Barat menyiapkan sekitar
170 vaksin baik vaksinasi tahap 1 dan 2 khusus di desa kami, Kata Kepala Desa Muhammad Hilmi Kepada Media desa di ruang kerjanya Sabtu, (11/09).

Masyarakat yang datang dari seluruh dusun yang ada sangat antusias mengantri dari pagi hingga siang menjelang sore.

Kegiatan vaksinasi adalah merupakan kegiatan vaksinasi presisi kemerdekaan yang di galar Polri untuk menekan laju penyebaran covid-19 di Indonesia, Jelasnya.

Kegiatan ini lanjut dia, di hari yang sama ( Sabtu, 11/09) kegiatan juga dilaksanakan di aula serbaguna Kecamatan Sakra Barat, Vaksinasi yang di berikan jenis Sinovac sesuai vaksin yang diberikan di tahap 1 sekitar juli lalu. Ini adalah kegiatan vaksinasi tahap 2 untuk masyarakat yang belum menerima pada minggu lalu khusus di rensing bat, Ungkap kades hilmi.

hari ini kata dia, kita akan selesaikan masyarakat yang belum vaksin tahap 2, Kegiatan vaksin hari ini juga untuk vaksinasi Tahap 1 kepada masyarakat yang belum kebagian, Sambungnya.