sid.rensingbat.desa.id – Guna mendukung percepatan kekuatan Imun Tubuh dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat gelar vaksinasi tahap 2 bagi masyarakat yang bertempat di Kantor Desa, Kamis, 02/09/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sakra Barat, Kepala Desa, Kepala Puskesmas Rensing, Babinkamtibmas, Ketua BPD dan Ketua LPM desa.

Sebanyak 70 warga yang telah mengikuti vaksinasi tahap 1 pada 13/07/2021 lalu, kembali mendapatkan vaksinasi tahap 2 yang dilaksanakan di Kantor Desa.

Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan oleh tim Puskesmas Rensing dengan dibantu oleh Dinas kesehatan Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE dalam pidato sambutannya sebelum acara dimulai mengatakan, Vaksinasi hari ini adalah vaksinasi untuk tahap ke 2 bagi masyarakat yang sebelumnya telah melakukan vaksinasi pada tahap pertama bulan lalu, Vaksin yang diberikan hanya untuk 70 warga tidak semua 256 warga seperti pada tahap pertama, Kuota terbatas untuk jenis Coronavac dan Insyallah jika ada stok dari dinas kesehatan akan dilanjutkan pada tahap berikutnya, Jelas kades.

Kepada masyarakat yang tidak mendapatkan vaksin hari ini lanjut kades, dimohon untuk bersabar sementara kita menunggu informasi kapan pelaksanaan vaksinasi lanjutan untuk masyarakat yang belum menerima, Harapnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena vaksin yang sudah diberikan tidak menjamin masyarakat akan bebas dari covid-19 jika tidak menerapkan gaya hidup sehat dan tidak mematuhi saran pemerintah.

Sementara itu, Salah seorang petugas vaksin yang ditemui Tim Media menyebutkan, Vaksin jenis Coronavac sekarang mulai langka dan yang banyak adalah vaksin jenis baru yang banyak kami gunakan dan diberikan pada masyarakat, namun demikain lanjutnya tidak menutup kemungkinan vaksin jenis ini masih ada dan bisa diberikan kepada masyarakat.

“Tunggu saja jadwal berikutnya dan berharap masyarakat bisa memaklumi keadaan ini murni bukan dari kami karena stok vaksin yang ada hanya untuk 70 orang di hari ini” Sambungnya.

Abdurrohman, salah seorang warga kepada media ini berharap akan ada tahap berikutnya untuk vaksinasi dalam waktu dekat agar warga yang belum mendapatkannya juga bisa bernapas lega.