sid.rensingbat.desa.id – Rensing Bat- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tahun 2021 Tingkat Kecamatan Sakra Barat secara resmi ditutup Camat Sakra Barat, Mahrup,S.Sos. Sabtu, 4 September 2021. MTQ tingkat kecamatan ini digelar selama empat hari dari Rabu s/d Sabtu, 1-4 September 2021 bertempat di Pondok Pesantren Dhiaul Fikri Desa Sukarara dan diikuti oleh ratusan peserta.

Sekretaris Umum Panitia MTQ Kec. Sakra Barat yang juga Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kec. Sakra Barat TGH. Muhammad Wirajaya,Lc saat mengumumkan nama-nama juara menyebutkan bahwa sebagai Juara Umum I diraih desa Sukarara, Juara Umum II diraih oleh Desa Rensing Bat dan Juara Umum III diraih oleh Desa Montong Beter

Prestasi kapilah Desa Rensing Bat pada MTQ Kecamatan tahun 2021 cukup membanggakan, dari 16 orang utusan berhasil mendapatkan 12 juara pada cabang berbeda yakni Juara 1 Fahmil Qur’an atas nama Ihsanittabiin dkk, Juara 1 M2IQ Putra atas nama Ahmad Rusman Hadi, Juara 1 M2IQ putri atas nama Laohil Bahiyyah, Juara 1 Kaligrafi Kontemporer atas nama M.Sulhi Hasan, Juara 2 cabang Mushaf putra atas nama Kairuddin, Juara 2 cabang Mushaf putri atas nama Fitria, Juara 2 cabang Naskah putra atas nama Awaluddin, Juara 2 cabang Naskah putri atas nama Siti Maskanah, Juara 3 Syarhil Qur’an atas nama Ahmad Kholiqi dkk, Juara harapan 1 Tartil putra atas nama Ardian Maulana, Juara harapan 2 Tartil atas nama Abd.Hafiz Hamdani dan Juara harapan 2 Tartil putri atas nama Rizkia Sapitri

Camat Camat Sakra Barat Mahrup,S.Sos. saat menutup acara mengucapkan terima kasih kepada semua penyelenggara yang telah ikut mensukseskan MTQ Ke-XXIX tingkat kecamatan Sakra Barat dan tak lupa ia menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang memuaskan.

Sementara itu official kapilah Desa Rensing Bat Sudirman,S.Pd mengatakan bahwa para peraih juara 1 tiap-tiap cabang akan menjadi wakil kecamatan Sakra Barat pada MTQ Ke-XXIX tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan pada tanggal 09 s.d 16 Oktober 2021 di MAN IC Lombok Timur Desa Suangi Timur Kecamatan Sakra.

“Kami bersyukur, bahagia dan bangga atas prestasi kapilah desa Rensing Bat dan ini menjadi motivasi untuk terus membina dan membangun generasi Qur’ani di Desa Rensing Bat,” ungkap Sudir yang juga ketua TPQ Addarimi Rensing Bat.

Menurut Sudir keikutsertaan kapilah desa Rensing Bat pada MTQ kali ini merupakan, wahana pengembangan bakat dan kreativitas dalam bidang alqur’an serta menjadi semangat untuk berfastabiqul khairat.

Sumber : FB KMI Nabbany Rensing Bat