RENSING BAT_Ambruknya kandang ayam Pedaging milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Rensing Bat terjadi hari Senin sore sekitar jam 14.30 wita tanggal 12/2/2018 sa’at amaq Enal dan Inak Enal (penunggu sekaligus pemelihara) sedang memberi makan ayam yang umurnya belumpun genap sebulan.

“Saya mendengar ada suara gemuruh yang datangnya dari sebelah utara di barangi hujan lebat yang tiba-tiba menghantam pagar kandang, apabila saya keluar melihatnya, tiang kandang sudah mulai terlihat satu persatu roboh di susul atap yang dengan perlahan turun menimpa lantai kandang, secepat itu sayapun memanggil istri saya untuk turun,” Tutur Amaq Enal yang di temui seusai kejadian.

Kandang ayam pedaging milik BUMDes Rensing Bat tersebut di bangun sekitar pertengahan tahun 2014 lalu yang dananya bersumber dari bantuan PNPM-MP KecamatanSakra Barat.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE yang di hubungi Zakaria (ketua unit pemeliharaan ayam pedaging), langsung datang ke lokasi kejadian untuk memastikan kebenarannya dan memastikan tidak ada korban jiwa, “Alhamdulillah untung hanya sekedar kandang”, ucap kades.

Sementara itu, Ketua/Direktur BUMDes Badruddin sa’at di temui juga membenarkan kejadian tersebut dan mengaku tidak bisa berbuat apa karena ini kejadiannya terjadi dengan tiba-tiba tanpa di duga dan merupakan bencana yang datangnya dari sang maha kuasa bukan di pinta,” ungkap badruddin

Sampai berita ini di turunkan, pihak BUMDes Rensing Bat belum bisa mengetahui berapa kerugian yang di alami akibat bencana alam ini. a-m

 

 

 

Pin It on Pinterest

Share This