sid.rensingbat.desa.id – Giat Vaksinasi Covid-19 di Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat terus di kebut untuk mencapai target 95 % wajib Vaksin Dosis 1 dilaksanakan hari ini Ahad, 07/11/2021.

Kegiatan dilakukan dari pagi hingga sore hari di 3 Kewilayahan desa dari 5 Kewilayahan yang ada.

Vaksinasi digelar atas kerjasama Dinas Kesehatan, Puskesmas Rensing dan Pemerintah desa Rensing Bat dilakukan secara langsung turun ke rumah warga.

Hadir bersama dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Rensing Bat, Kepala Puskesmas, Ppolsek Sakra Barat, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala-kepala wilayah dan Perangkat Desa.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE dalam keterangannya kepada media desa menyebutkan, Vaksinasi untuk warga desa Rensing Bat sudah mencapai Hampir 80 % sejak kegiatan ini dilaksanakan pertama kali di awal tahun 2021 sampai ke akhir tahun ini.

Diawal pelaksanaan vaksinasi lanjut kades, Antusisa masyarakat terlihat sangat signifikan seiring instruksi pemerintah pusat terkait pemberian vaksin secara gratis ke masyarakat, Namun diakhir pelaksanaan masyarakat sudah mulai kurang disebabkan beberapa sebab, ada yang memang tidak bisa divaksin karena penyakit berat, takut jarum suntik, berada diluar daerah dan beberapa sebab lainnya.

Di katakan kades, Untuk mencapai target sekurangnya 95 % diakhir tahun, pemerintah desa bekerjasama dengan dinas kesehatan/Puskesmas rensing melakukan vaksinasi turun langsung ke rumah-rumah warga.

Tidak ada alasan masyarakat yang memang layak dan sehat untuk di vaksin tidak mau menerima vaksinasi, Karena ini program pemerintah yang harus segera dilaksanakan, Vaksinasi ini sebagai bentuk pertahanan tubuh dari bahayanya Covid-19 yang selama ini mengorbankan banyak nyawa, Vaksinasi ini Aman dan Halal, Sambungnya.

“Kita akan terus arahkan masyarakat yang belum di vaksin yang ada di setiap kewilayahan / dusun untuk bisa mengikuti program pemerintah untuk meningkatkan imun tubuh mereka agar tidak cepat terserang penyakit terutama covid-19” Kata Kades.

Kemungkinan di tahun depan, Pemerintah pusat akan merubah sistem pemberian vaksinasi kepada masyrakat dari gratis ke berbayar, Tutupnya.