RENSINGBAT.DESA.ID_Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur untuk Periode 2018 – 2023 tahun 2018 tinggal menghitung hari, Pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia  baik itu Gubernur, Bupati dan Wali Kota di ikuti oleh sebanyak 171 wilayah. Pemungutan suara akan dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 27 Juni 2018.

Untuk suksesnya pelaksanaan Pemilihan tersebut, tentu segala sesuatunya di mulai dari tingkat yang paling bawah, yaitu tingkat Dusun dan Desa. pemilihan kali ini berbeda dengan Pemilihan sebelumnya yang mana Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di lakukan dengan seleksi atau pendaftaran ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di Desa.

Seperti yang di kutip dari akun Facebook Humas KPU Kabupaten Lombok Timur tertanggal 14/5/2018 yang mana dalam poto lampiran pengumuman yang bernomor: 11/PP.05.03-Pu/5203/KPU-Kab/V/2018 di sampaikan Bahwa, dalam rangka pembentukan / seleksi Calon Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur mengundang warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 dengan Ketentuan (Lihat Poto).

Khusus untuk masyarakat Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur yang memenuhi syarat dan ingin menjadi anggota KPPS agar segera mendaftarkan diri dan mengurus persyaratan yang sudah di tentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Adapun persyaratan pendaftaran adalah sebagai berikut :

  1. Poto Copy KTP Elektronik
  2. Poto Copy Ijazah Sekolah Lanjutan Tingkat atas/sederajat atau Ijazah terakhir yang sudah di Legalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat keterangan dari lembaga pendidikan formal yang menyatakan bahwa yang bersangkutan sedang menjalankan pendidikan sekolah tingkat atas/sederajat.
  3. Surat pernyataan menjadi anggota KPPS
  4. Surat keterangan Kesehatan dari Puskesmas atau Rumah sakit setempat.

 

Ketentuan dan syarat lainnya bisa menghubungi PPS Desa Rensing Bat untuk keterangan lanjut di Sekretariat PPS di Kantor Kepala Desa Rensing Bat atau Layari Website KPU Lombok Timur di http://www.kpu.lomboktimurkab.go.id

Pendaftaran di buka mulai Tanggal 15 Mei sampai 21 Mei Tahun 2018. (a_m)

Pin It on Pinterest

Share This