www.rensingbat.desa.id – Hari ini Sabtu, 18/5/2019 bertempat di Aula kantor desa Rensing Bat berlangsung musyawarah pembahasan tentang Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2019 yang di hadiri Kepala Desa Rensing Bat, Anggota BPD dan anggota LPMD.

Dalam musyawarah tersebut kepala desa memaparkan arah penggunaan dana desa yang kurang lebih dana yang akan di terima desa rensing bat untuk tahun 2019 ini sebesar 1,3 miliyar yang di peruntukkan untuk pembangunan fisik dan non fisik.

Selanjutnya Kepala desa dalam paparannya tetang draf rancangan APBDes 2019 mengatakan, Penggunaan dana desa seperti yang di peruntukkan untuk bidang Pemberdayaan, Kesejahteraan dan pembangunan kata kades adalah merupakan prioritas, semua kita sudah anggarkan dan yang paling banyak membutuhkan dana adalah pembangunan pisik seperti pembangunan jalan usaha tani dan talud saluran irigasi.

Sebelum acara musyawarah di mulai, kepala desa menyampaikan permakluman kepada peserta rapat bahwa rapat ini adalah merupakan permintaan dari anggota BPD yang mana musyawarah ini seharusnya di laksanakan di hari kerja, namun karena kondisi mendesak untuk segera dilakukan pembahasan maka dilakukanlah hari libur, ucap kades.

Sebelum acara rapat pembahasan di tutup kades sedikit menyampaikan tentang Kekurangan ataupun tambahan tentang rancangan APBDes tahun ini akan di perbaiki kemudian yang selanjutnya rapat di akhiri sesi tanya jawab.

Pin It on Pinterest

Share This