PELATIHAN TATA BOGA DI AULA KANTOR DESA RENSING BAT

oleh | Jan 29, 2018 | Berita Desa | 0 Komentar

RENSING BAT – Perkembangan usaha kuliner yang begitu pesat saat ini membuat setiap orang ingin mencari peluang dibidang ini. Salah satu yang menjadi tren adalah usaha kuliner kue dan roti (Pastry and Bakery). Perkembangan tersebut tampak dari dengan semakin maraknya bisnis kuliner yang muncul mulai dari usaha rumahan, kaki lima, hingga cafe dan restoran kelas atas.

Ini dikarenakan bisnis kuliner adalah peluang lapangan kerja bagi siapa saja dan dari kalangan apa saja. Hal tersebut juga yang membuat sebagian masyarakat yang belum memiliki keterampilan dibidang kuliner dan tata boga untuk mulai belajar dan memperdalam pengetahuan dan pengalamannya dibidang ini.

Melihat hal tersebut, Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur memasukkan kegiatan pelatihan tata boga kedalam program kegiatan rutin yang di laksanakan setip Tahun yang dananya bersumber dari dana desa. ini adalah pelatihan tata boga kali ke 3 yang mana pesertanya untuk tahun ini sebanyak 50 orang yang dibagi menjadi 5 kelompok yang mana masing masing kelompok membuat/memperaktikkan sesuai arahan tutor dengan menu yang sudah disiapkan.

Adapun jenis kue/jajanan yang di buat dalam pelatihan kali ini adalah Nugge ttempe sederhana,Nugget Ayam,Amplang Ikan,Singkong Gulung,Manisaan Tomat,dan banyak lagi.Dalam program pelatihan ini yang menjadi target utama pesertanya yaitu ibu-ibu rumah tangga,ibu ibu PKK dan remaja dengan latar belakang pendidikan setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Desa Rensing Bat.

Pembukaan Pelatihan Tata Boga untuk Tahun 2017 kali ini yang dibuka oleh Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE pada pagi senin sekitar pukul 08.30 wita dan menutupnya pada siang hari Rabu sekitar jam 12.30 wita bertempat di Aula Kantor Desa Rensing Bat.dalam sambutan di acara pembukaan Kepala Desa berharap kepada peserta untuk menjalani pelatihan tata boga ini dengan tekun agar kedepan hasil yang didapat bisa diterapkan di luar.

Ketua PKK Kurniawati Hilmi yang juga istri Kepala Desa dan berharap nantinya para peserta dapat bertambah wawasan dan pengalamannya dalam bidang kuliner terutama kuliner kue dan roti.

Hadir dalam kesempatan ini adalah Kepala Bidang Industri Kimia Agro dan Hasil Hutan (IKAHH) Kabupaten Lombok Timur Ibu Siti Hijriani,S.Pi yang akan Langsung Menjadi Tutor pada pelatihan kali ini.pelatihan ini berlangsung selama tiga hari yaitu hari Senin Tanggal 24 sampai Hari Rabu Tanggal 26 Juli 2017

Rensing Bat di Kampung Media

Video Peresmian Desa Rensing Bat

Pin It on Pinterest

Share This