Pemuda Desa Rensing Bat Bincang Bincang Sore Bersama Kepala Desa

oleh | Jan 7, 2018 | Berita Desa | 0 Komentar

Acara yang di gelar sore Rabu Tanggal 15 Maret 2017 bertempat di Aula Kantor Desa Rensing Bat yang di hadiri puluhan pemuda pemudi Desa Rensing Bat yang berasal dari Tiga Dusun dan sembilan RT.dalam acara bincang bincang tersebut di hadiri oleh Kepala kepala Dusun se Desa Rensing Bat,salah satu Da’i kesehatan Desa Rensing Bat Ustad Bukran Irfan,M.Pd,Ketua BPD Desa Rensing Bat Nuruddin,M.pd yang juga pengasas Kmi Nabbany Desa Rensing Bat,anggota BPD Tuhiruddin Arifin,Ketua Karang Taruna Garda Bhakti Desa Rensing Bat Marzowandi Iswantari,SE dan Sekretarisnya Khairul Fatihin.

Banyak hal yang di bincangkan dalam pertemuan tersebut di antaranya Mengadakan Majlis Ta’lim pemuda (Muzakkarah pemuda), Pembuatan Lapangan olah raga yang lokasinya di Tanah milik desa di Tanak kaken dusun Rensing Bat,Bembentukan Club club olah ragaseperti sepak takro,Futsal,volly dan lain lain,mengadakan kursus bahasa Inggrismenghidupakan kembali organisasi kepemudaan Aliansi Mahasiswa Pemuda Rensing Bat (AMPAR) yang sudah lama sepi dan banyak lagi.

Sementara itu kepala desa rensing bat Muhammad Hilmi,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang menjadi program-program karang taruna saat ini sangat hebat dan mampu merekatkan hubungan antar pemuda-pemudi yang ada di desa dan menunjang pengembangan bakat minat pemuda terutama dibidang seni dan olah raga serta pengembangan sumber daya manusia. ” Saya bangga punya pemuda kreatif dan memiliki banyak gagasan karena itu pemerintah desa akan mendukung sepenuhnya semua program tersebut ” kata Kades Hilmi.

Untuk mendukung kegiatan pemuda kata Kades, pemerintah desa melalui anggaran yang ada akan menganggarkan pembelian sound sistem standar dan LCD untuk menunjang kegiatan pemuda maupun remaja terutama dalam event -event hari besar dan pertunjukan seni selain itu untuk meningkatkan kemampuan sumber daya pemuda juga akan disediakan anggaran untuk pelatihan pemuda.

Dan untuk membantu pembiayaan program karang taruna, pemerintah desa juga akan menganggarkan sebesar Rp. 10.000.000 bersumber dari APBDES 2017.

Ketua BPD Rensing Bat menambahkan keberadaan pemuda tidak bisa dinafikan banyak program positif yang mereka sudah dan akan dilaksanakan jadi sudah sepantasnya kita mendukung penuh semua kegiatan para pemuda-pemudi ini “sebuah desa bisa maju jika menghargai karya pemuda nya, jika pemuda nya aktif bekegiatan maka nama desa akan baik dan sebaliknya jika mandul maka nama kepala desa nya bisa rusak karena dianggap tidak bisa membina, jadi saat ini pemuda kita punya semangat besar untuk maju, orang tua perlu dukung dengan kebijaksanaannya dan pemerintah harus ambil kebijakan” kata Nuruddin.

Tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan,Dari itu sebesar apapun keinginan tanpa perjuangan dalam kebersamaan itu hanyalah sia sia.

Rensing Bat di Kampung Media

Video Peresmian Desa Rensing Bat

Pin It on Pinterest

Share This