RENSINGBAT.DESA.ID_Muhammad Zohrul Himam seorang Mahasiswa jurusan Teknik Elektro di Universitas Mataram yang berasal dari RT 07 Tibu Jae Dusun Lepok Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat merupakan anak bungsu dari pasangan H. Muhsin dan Hj. Saimin.

Sekarang Zohrul, Nama akrabnya, masih lagi berusaha menyelesaikan skripsinya, Meski belum mendapatkan gelar sarjana, Zohrul telah mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya di kampus. Atas dasar keinginan dan berbagai rintangan yang dihadapinya. Zohrul dapat menciptakan dua alat canggih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekarang. Sebuah alat yang dipastikan bisa membuat aman isi rumah dan sepeda motor yang tentunya tidak perlu dikhawatirkan hilang.

Alat keamanan rumah yang di jual di toko-toko hanya bisa membunyikan alarm saja, tapi alat yang di buat Zohrul ini otomatis bisa menelepon ke pemilik rumah ataupun pemilik sepeda motor jika terjadi pencurian dan dapat mencari posisi sepeda motor apabila terlanjur hilang. Alat tersebut bahkan pernah di bawa mengikuti lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat kabupaten Lombok Timur yang dilaksanakan sekitar bulan Maret 2018 lalu.

Beberapa bulan lalu atas Inovasi dan kerja kerasnya tersebut, Zohrul terpilih mewakili Kecamatan Sakra Barat mengikuti Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Lombok Timur untuk tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur dengan mengusung alat ciptaanya.

“Alhamdulillah, Saya berhasil menyabet Juara III dalam lomba tersebut. Saya menerimanya dengan senang hati dan bersyukur. Alhamdulillah apa yang saya kerjakan selama ini sudah mendapatkan perhatian banyak pihak walapun belum maksimal tapi mampu bersaing dengan produk ciptaan pemuda-pemuda dari desa lain, “Akuinya saat di hubungi via telepon oleh pemberita Desa pada Kamis sore, 27/9/2018. (a_m)

Pin It on Pinterest

Share This