sid.rensingbat.desa.id – Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 5 Kewilayahan Desa.

Penyaluran dilaksanakan di Kantor Desa hari ini Selasa, 27/07/2021. Penyaluran ini merupakan penyaluran untuk tahap IV Bulan April tahun 2021.

Baca juga, Untuk Kemudahan, Pemdes Siapkan Monitor Surat Warga di Kantor Desa

KPM BLT-DD Tahap IV berjumlah 84 Kepala Keluarga. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap ini sebesar Rp.300.000 per KPM.

Hadir dalam acara ini Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping desa dan Peserta KKN UIN Mataram yang ikut membantu.

Baca juga, Perbub Tentang SID Lotim, Upaya transparansi Pemerintahan di desa.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE dalam kesempatan ini menyampaikan sosialisasi kepada KPM agar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan. Beliau berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 PPKM Mikro. Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 serta disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.