system informasi desa

RENSING BAT, sid.rensingbat.desa.id –  Jamaah masjid Jami’ Nurul Islam Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat hari ini Ahad, 8/11/2020 bertepatan dengan tanggal 22 Rabiul Awal 1442 H. menggelar peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang di kenal dengan Maulidurrasul.

system informasi desa

Peringatan tersebut dihadiri oleh 4 Tuan guru yakni TGH.M.Yusuf Makmun, TGH.Abdul Khaliq Saleh, TGH.Zakaria Al Ansori dan TGH.Muhammad Wirajaya serta di hadiri juga oleh Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE, Pengurus Masjid dan ratusan jamaah se Desa Rensing Bat.

Dalam peringatan yang dikemas sederhana tersebut, Para tuan guru secara bergantian menyampaikan ceramah pengajiannya yang intinya adalah bagaimana kita sebagai umatnya bisa meneladani jejak langkah kehidupan nabi Muhammad SAW dalam mejalankan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya.

Nabi Muhammad SAW adalah teladan hidup yang menyemai banyak kebaikan dalam rangkaian keindahan hidup. Keteladanan yang akan senantiasa layak diikuti setiap generasi dari semua generasi sekarang maupun yang akan datang. Perjalanan sejarah hidup beliau melalui berbagai fase yang penuh kemandirian dan perjuangan. Semua perjalanannya juga dihiasi dengan keluhuran sikap dan ketinggian budi pekerti.

Peringatan Mulid sudah menjadi tradisi ataupun adat istiadat bagi kita semua umat islam di seluruh dunia yang bertujuan untuk memantapkan keyakinan dalam hati kita dan itu sudah di jelaskan dalam hadis nabi. Nabi Muhammad adalah merupakan nabi akhir zaman yang merupakan nabi pertama yang memberikan syafaat kepada umatnya. Oleh itu, kita sebagai umatnya mendapatkan 7 keistimewaan dan keuntungan di bandingkan dengan umat nabi terdahulu. Rasullah SAW dalam sabdanya sudah menjelaskan semua keuntungan tersebut tercakup dalam satu keistimewaan dan keuntungan yang tidak di dapat oleh mereka umat nabi-nabi sebelum beliau.

Setiap datang bulan Rabiul Awal, Umat Islam menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau dilahirkan pada 12 Rabiul Awal tahun Gajah, bertepatan dengan tanggal 21 April 571 M. Yakni, 12 Rabiul Awal sendiri dalam sejarah hidup Nabi Muhammad SAW mempunyai arti penting, sebab selain dilahirkan pada tanggal ini, beliau hijrah dari Makkah Al-Mukarromah ke Madinah Al-Munawwarah dan wafat pada tanggal yang sama.

Aplikasi Bakso