Rensing Bat_Bagaikan sebuah permadani indah terbentang luas di dataran sawah padi petani Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat.

Di desa ini terdapat hamparan sawah yang luas, dipadu dengan padi nan subur mengisahkan hamparan laksana permadani terbentang hijau nan indah.

Mendatangi Tempat yang berbatasan dengan Kabupaten Lombok Tengah di bagian barat, Desa Montong Beter di bagian utara, Desa Rensing di bagian Selatan terasa tersentak melihat sawah mulai berubah hijau yang kemarin kering tak tersisa karena musim kemarau, kini musim hujan sudahpun datang membuat hijaunya hamparan membuat mata tak berkedip memandang.

Sawah sebagai tempat para petani bercocok tanam demi mengisi kebutuhan ekonomi semata, kini dapat pula menjadi tempat wisata yang mengagumkan.

Warnanya yang hijau di pertengahan sawah di musim tanam selalu menyejukan mata. Hamparan daun-daun padi hijau ini begitu luas dan seolah menyulap mata ketika memandang.

Tertetesi butiran-butiran embun dari atas langit yang cerah, melekat erat di dahan tampak memancarkan sinar berkilau bagai mutiara yang berbias. Itu jika kita melihat dan berkunjung di pagi hari.

Di akhir musim tanam, warna padi hujau kuning keemasan seakan selalu memancarkan keceriaan. Saat mendatangi desa di musim ini tak jarang senyum sumringah muncul dari wajah para pengunjungnya.

Panorama sawah di daerah yang saat ini sudah dimekarkan menjadi desa itu memang selalu menyisakan keindahan alam nan semulajadi.

Hijau yang begitu indah. Burung-burung kecil terbang bebas kesana-kemari. Angin berhembus sedikit kencang menambah sensasi jika Anda bertandang ke tempat ini.

Desa Rensing Bat berjarak sekitar 15 kilometer ke arah selatan dari kota Selong, ibu kota Kabupaten Lombok Timur. Hanya membutuhkan sekitar 25 menit berkendaraan Anda sudah bisa menapakkan kaki di Desa Rensing Bat yang terkenal dengan hasil padi dan tembakaunya.

Desa Rensing Bat yang punya dua musim yaitu padi di musim penghujan dan Tembakau di musim Panas.

Di sini, kita hadapkan pandangan ke utara, kita bisa menikmati pemandangan Gunung Rinjani yang terlihat jelas diwaktu pagi ketika langit tak berawan dan laut lepas dibagian selatan nan jauh yang bisa menyejukkan mata dengan pemandangan luas yang mengagumkan. a_m

Pin It on Pinterest

Share This