RENSINGBAT.DESA.ID_Masuk saja di Jalan Desa Rensing Bat di musim panen padi, akan terlihat pemandangan berbeda dari hari-hari sebelumnya. Terlihat di kiri kanan jalan mulai dari pintu masuk Desa Rensing Bat di sebelah timur maupun Barat, Puluhan warga terlihat menjemur padi mereka di pinggir jalan raya TGH.M.Padil Rensing Bat yang menghubungkan Kabupeten Lombok Tengah.

Jemuran padi bukan saja terlihat di jalan besar, melainkan jalan Desa dan gang-gang juga di manfaatkan warga untuk menjemur padi.

Salah seorang warga di Dusun Rensing Bat Mustikeni mengatakan, “Saya sudah 2 hari menjemur padi selalu di jalan raya, karena di tempat lain gak ada tempat, rumah sayapun berada pas menghadap jalan raya jadinya tidak ada jalan lain kecuali mencemurnya di tepi jalan ini saja” tutur Mustikeni.

Dari 3 Dusun yang ada di Desa Rensing Bat, dengan luas areal pertanian kurang lebih 160 hektar, warga begitu sulit mencari tempat menjemur padi, jadi tidak ada lain tempat yang harus di gunakan selain pinggir jalan raya, Lagipun Penjemuran padi di pinggir jalan bukan selalu di lakukan, melainkan di musim panen sekali setahun saja, terang Kadus Rensing Bat M.Yasin saat di temui di kantor Desa Rensing Bat, (12/3/2018). (a_m)