RENSINGBAT.DESA.ID_Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur menggelar pertemuan Bulanan, ini merupakan salah satu kegiatan wajib yang selalu di adakan setiap bulannya diantara awal bulan ataupun tengah bulan. Peretemuan kali ini berlangsung pada sore Jum`at Tanggal, 11 Mei 2018 yang bertempat di Kantor Desa Rensing Bat.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan setiap bulannya, PKK Desa Rensing Bat mengadakan kegiatan bukan saja tentang Arisan ataupun Pembuatan Kue, akan tetapi PKK Rensing Bat juga membuat banyak kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan, baik itu kesehatan ibu hamil maupun balita, di bentuknya Bank Darah Desa, Keterampilan kraf tangan, Pelatihan-pelatihan, Apotik Hidup dan lain sebagainya.

“Ada banyak kegiatan yang ingin kita lakukan sebenarnya, namun karena banyak kendala akhirnya hanya sekedar ini yang bisa kita laksanakan sebagai langkah awal untuk mengembangkan perogram dan kegiatan yang lain,” ungkap Ketua PKK Desa Rensing Bat Kurniawati Hilmi yang juga Isteri Kepala Desa saat di hubungi via Telepon sore Jum`at kemarin, 11/5/2018.

“Setelah pelantikan Kepala Desa untuk Periode Ke 2 bulan Februari lalu, PKK Desa Rensing Bat masih belum banyak melakukan kegiatan di sebabkan dana untuk itu masih belum cair, jika dana itu cair, Insyaallah kegiatan yang sudah di rancang sebelumnya segera akan kita laksanakan,” sambung Ketua PKK.

Progran Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan lembaga yang di bentuk oleh pemerintah Desa khusus untuk perempuan, bahkan wajib hukumnya ada di setiap Desa sebagai satu program untuk para ibu-ibu melakukan segala kegiatan yang berkaitan dengan kesejahteraan perempuan. Pengurus dan anggotanya di bentuk oleh pemerintah desa atas dasar Musyawarah Desa dan di SK kan oleh Kepala Desa.PKK juga sebagai salah satu lembaga pemersatu kaum hawa karena di dalamnya ada banyak kegiatan yang lebih fokus di bicarakan tentang kesejahteraan Keluarga. (a_m)

Pin It on Pinterest

Share This