RENSINGBAT.DESA.ID_Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) untuk pemilihan umum Tahun 2019 di Desa Rensing Bat dilaksanakan pada hari ini Rabu Tanggal 18 Juli 2018 yang di hadiri oleh semua anggota PPS, Kepala Dusun se Desa Rensing Bat dan salah seorang Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Timur asal Desa Rensing Bat dari Partai Nasdem Yusranil Fathi, ST.

Acara rapat pleno berlangsung di Sekretarian PPS yaitu di Aula Kantor Desa Rensing Bat pada jam 15.30 wita sampai selesai.

Daftar Pemilih Hasil Perbaikan ini merupakan daftar pemilih yang berasal dari hasil Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 4 Juli 2018 lalu.

Ketua PPS Desa Rensing Bat Nasrullah menjelaskan sedikit tentang proses pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada pemilu mendatang yang mana Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sebelumnya seperti pada Pilkada lalu dilaksnakan di 3 tempat, namun di pemilu nanti akan dilakukan di 5 tempat berbeda. Nasrullah juga menjelaskan Maksud dari perubahan tempat pemungutan ini adalah untuk mempermudah dalam pelaksanaan, pengontrolan dan yang paling penting sekali adalah perekapan hasil pemungutan suara nantinya.

“Daftar Pemilih Hasil Perbaikan ini nantinya akan di tempelkan di papan Informasi yang ada di tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat strategis di masing-masing RT di tiap Dusun, “Tambah Nasrullah.

Hasil dari rapat pleno Rekapitulasi DPHP yang dilaksanakan sore tadi adalah sebagai berikut:

  1. Daftar Pemilih Sementara sebanyak 1.054 pemilih dengan rincian 510 pemilih Laki-laki dan 544 pemilih Perempuan
  2. Pemilih baru sebanyak 9 pemilih dengan 3 pemilih Laki-laki dan 6 pemilih Perempuan
  3. Pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 12 pemilih dengan 4 pemilih Laki-laki dan 8 pemilih Perempuan
  4. Pemilih ubah data sebanyak 6 pemilih dengan pemilih Laki-laki dan 2 Pemilih Perempuan
  5. Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) sebanyak 1.051 pemilih dengan rincian 509 pemilih Laki-laki dan 542 pemilih Perempuan.

Adapun Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 2019 dan jumlah pemilih pada masing-masing TPS adalah sebagai berikut :

  1. TPS 1 berada di Sebelah Barat Masjid Jami’ Nurul Islam Rensing Bat RT 05 Dusun Rensing Bat dengan Jumlah Pemilih hasil perbaikan sebanyak 215 pemilih, 100 pemilih Laki-laki dan 115 pemilih Perempuan
  2. TPS 2 berada di halaman rumah Nasrullah RT 08 Dusun Lepok dengan jumlah pemilih hasil perbaikan sebanyak 214 pemilih, 13 pemilih Laki-laki dan 101 pemilih Perempuan
  3. TPS 3 berada di halaman rumah H.Nuruddin RT 03 Dusun Timuk Rurung dengan jumlah pemilih sebanyak 204 pemilih, 97 pemilih Laki-laki dan 107 pemilih Permpuan
  4. TPS 4 berada di halaman rumah Hamdan Hamim RT 07 Dusun Lepok dengan jumlah pemilih sebanyak 217 pemilih, 104 pemilih Laki-laki dan 113 pemilih Perempuan
  5. TPS 5 berada di halaman Rumah Dedi Hasri Rahman RT O4 Dusun Rensing Bat dengan jumlah pemilih sebanyak 201 pemilih, 95 pemilih Laki-laki dan 106 pemilih Prempuan. (a_m)

Pin It on Pinterest

Share This