sid.rensingbat.desa.id – Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Asrama Mukhtarul Amin Madrasah Tsanawiyah NWDI Nomor 2 Rensing Yayasan Pondok Pesantren Mukhtarul Amin (YPP MA) yang dirangkaikan dengan Wisuda Santri/Santriwati Tahfizul Qur’an, Hadist dan Matan Jurumiah dilaksanakan Senin, 01/11/2021.

Kegiatan berlangsung di halaman Madrasah yang dihadiri kepala desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE, TGH. Zulkarnain, Lc, TGH. Muh. Wirajaya, Lc, Dewan guru, para pembina asrama dan masyarakat serta wali santri.

Para santri yang di wisuda sebelumnya di uji hafalannya satu persatu oleh tuan guru dan tim penguji yang terdiri dari para pembina.

TGH. Muh. Wirajaya dalam sambutan atas nama pembina asrama mengatakan, Penting untuk kita sebagai orang tua mendidik anak dan memberikan pendidikan secara sempurna kepada anak.

Orang tua juga harus senantiasa membantu dalam proses pendidikan pengajian yang di berikan kepada anak kita yang diasuh di asrama. Tanpa bantuan dari bapak ibu para wali santri, anak-anak kita yang sedang menuntut ilmu tidak akan bisa maju. Peran orang tua sangat besar pengaruhnya dalam rangka membangun pendidikan anak, Jelas Tuan Guru.

Ia juga mengajak para hadirin terutama wali santri agar jangan pernah ragu untuk menyerahkan anak-anaknya ke pondok pesantren agar menjadi insan yang berguna dan terjaga akhlaknya di era serba modern sekarang ini agar tidak terjerumus kearah pergaulan bebas yang bisa merusak masa depannya.

Sementara itu TGH. Zulkarnain, Lc dalam ceramah pengajian peringatan Maulid setelah acara Wisuda menyampaikan banyak hal kaitan dengan Maulid dan pendidikan anak terutama bagaimana anak-anak kita bisa menjadi penghafal Al-Qur’an yang akan menjadi kebanggaan orang tua dan masyarakat nantinya.

Ia berharap kedepan akan semakin banyak lagi insan-insan penghapal Al-Qur’an karena dengan mendidik anak-anak kita menjadi orang yang sholeh penghafal, ketika kita sebagai orang tua sudah tiada nantinya kata dia, merekalah yang mendoakan kita dan dengan memiliki anak sholeh otomatis orang tua akan menjadi penghuni syorga.