Berita desa_Pelantikan Kepala Desa dilaksanakan pada hari kamis Tanggal 8 Februari 2018 yang bertempat di gedung Pemuda dan Mahasiswa (Gedung juang) Selong Lombok Timur.

Acara di hadiri oleh Bupati Lombok Timur H.M.Ali Bin Dahlan, wakil Bupati H.Khairul Warisin dan semua instansi ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Sebelum acara pelantikan di mulai, Bupati Lombok Timur meresmikan monumen Gedung Juang yang baru selesai pembangunannya.

Dalam acara pelantikan tersebut, Sebanyak 101 kepala desa terpilih termasuk diantaranya Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE di lantik  Wakil Bupati Lombok Timur H. Haerul Warisin. Pelantikan  ini sendiri sesuai dengan  amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Bupati Lombok Timur H.M. Ali Bin Dachlan dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan dengan mengingatkan para Kepala Desa yang dilantik agar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Jangan ada dendam pada mereka yang kalah, rangkul mereka untuk sama-sama membangun desa.”Anda dipilih oleh rakyat, oleh sebab itu harus kerja ikhlas, apabila ada warga yang tidak memilih anda itu juga harus diperhatikan,” ujarnya Bupati

Sebanyak 101 Kepala Desa yang dilantik merupakan Kepala Desa yang masa jabatannya berakhir sampai bulan Juni 2018 termasuk 4 Kepala Desa yang berakhir masa jabatannya bulan Juli 2018.Kepala Desa terpilih lainnya sebanyak 57 orang  akan dilantik di gelombang ke II pada bulan November mendatang.

Khusus wilayah Kecamatan Sakra Barat, dari 13 desa yang ikut bagian dalam perhelatan Pilkades tanggal 13 Desember 2017 kemarin, hanya 5 desa yang kepala desanya ikut dalam pelantikan tersebut yaitu, Desa Rensing Bat, Desa Rensing Raya, Desa Pematung, Desa Pengkelak Mas dan Desa Mengkuru. Selebihnya 8 desa akan di lantik pada pelantikan tahap ke II bulan November mendatang. A_hm

 

Pin It on Pinterest

Share This