sid.rensingbat.desa.id – MTQ ke XXIX 2021 tingkat Kabupaten Lombok Timur yg di pusatkan di MAN Insan Cendikia Kecamatan Sakra berlangsung sejak tanggal 12-18 November 2021 di tutup pada malam Jum’at, (18/11) dan Muhammad Sulhi Hasan akhirnya dinyatakan sebagai terbaik pertama cabang kaligrafi kontemporer putra dan  Laohil Bahriah Juara Harapan 4 cabang Musabaqah Makalah Ilmiyah Alqur’an (M2IQ) putri, Kedua remaja tersebut berasal dari Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat.

Keduanya Remaja tersebut merupakan putra dan putri terbaik desa Rensing Bat yang mengikuti MTQ dan mewakili Kecamatan Sakra Barat, tak punya pengalaman sama sekali sebelumnya namun berkat  ikhtiar maksimal bisa membawanya meraih juara.

Dikatakan Sulhi, Awalnya ikut di MTQ tingkat kecamatan sebetulnya kurang percaya diri dan kurang persiapan, namun alhamdulillah bisa meraih juara dan bisa ikut ke MTQ tingkat kabupaten  sehingga sebagai ikhtiar sebelum tampil MTQ harus belajar ekstra.

Sulhi menambahkan, cabang MTQ kategori kontemporer ini butuh persiapan matang. Sebab, selain tulisan, kreatifitas dan tema juga menjadi hal yang menentukan di setiap penilaian juri, Sambungnya.

Sulhi, Panggilan akrabnya merupakan putra pertama dari Muhammad Saleh, S.Pd.I dan Uswatun Hasanah yang beralamat di RT 01 Gubuk Baru Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat yang saat ini masih nyantri di Ma’had DARUL Qur’an Wal hadis NWDI Pancor, Sedangkan  Laohil Bahriah merupakan putri pertama H. Hamsiah Sali dan Murniati yang beralamat di RT 02 Gubuk SD Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat yang saat ini mengabdi di MTs NWDI Rensing Bat.

Sementara itu, Sudirman, S.Pd. Official MTQ asal Desa Rensing Bat menyampaikan rasa syukurnya kepada salah satu perwakilan kecamatan Sakra Barat tersebut yang merupakan remaja asal desa rensing bat bisa meraih juara 1 dalam bidang Kaligrafi Kontemporer dalam MTQ tersebut dan berhak menjadi wakil di tingkat Provinsi 2021 mewakili Kabupaten Lombok Timur.

Selanjutnya kata Sudirman, dari 46 utusan Kecamatan Sakra Barat pada MTQ XXIX Lotim meraih beberapa juara pada kategori yakni pada cabang Tartil putri meraih Harapan 2, Tartil putra juara  harapan 2, Tilawah Remaja putri juara Harapan, Tilawah dewasa putra juara harapan 4, Murottal dewasa Putri juraa harapan 6, Murottal dewasa putra meraih juara 3, Mujawwad dewasa putra meraih harapan 5,MHQ putra juara harapan 4, tahfiz 5 juz tilawah Putri meraih harapan 2, tahfiz 20 juz putri juara harapan 5, cabang tahfiz 20 juz putra meraih juara harapan 6, Tafsir Alqur’an bahasa inggris Putri meraih juara 3, Khot Naskah putra juara harapan 2, Khot Naskah putri meraih harapan 1,Mushap putra meraih.juara 3, Dekorasi putra juara harapan 2,Dekorasi Putri meraih juara 3, Kaligrafi kontemporer putra meraih  juara 1 dan Musabaqah Makalah Ilmiyah Alqur’an (M2IQ) putri meraih juara harapan 4.